Martabak bownies teflon (mudah,enak,bikin ketagihan)

Martabak bownies teflon (mudah,enak,bikin ketagihan)
   Cimahi Cemilan malam
Awalnya ngidam martabak blackajib bandung cuman susahdicimahi nyarinya jadi saya nyoba aja bikin, nah Resep...selengkapnya

Bahan-bahan
130 gramterigu
200 ccsusu cair (saya memakai skm yg diseduh)
1 butirtelur
1 sdmtepung tapioka/kanji
2 sdmcoklat bubuk
3 sdmgula pasir
1/2 sdtbaking powder
1/2 sdtpernipan
1/2 sdtbaking soda
secukupnyagaram
Langkah -langkah
1.Masukan semua bahan kecuali baking soda ke wadah yg bisa ditutup (kalau saya pake tupperware) aduk hingga merata, jangan sampai ada bergerenjil yah, lihat dibawah dan disudut wadahnya biasanya suka mengendap, jadi harus terusterus diaduk sampai merata😊 kalau sudah merata diamkan 1jam tutup rapat adonan.

2.Kalau sudah 1jam masukan baking soda, aduk hingga merata, kalau sudah merata langsung masukan ke teflon dgn api paling kecil, tunggu hingga banyak lubang seperti sarang semut, kalau sudaha ada beberapa lubang, tutup teflon sekitar 2-3menit, buka kembali, lalu taburi gula, tutup kembali sampai matang.

3.Kalau sudah matang angkat yah, pelanpelan loh, kalau sudah diangkat saya isi dgn susu kental manis, keju, chocochips atau seres. topping apapun bisa ko sesuka hati dan sesuai yg ada dirumah aja hehe, oh yah jngan lupa olesin permukan kulit dgn butter/mentega. Kalau saya tidak diolesi karna mentega cair yg tidak diolah itu bahaya untuk kesehatan loh😊(cuman saran)

4.Selamat mencoba dan menikmati😊😘🍰
Share:

No comments:

Entri Populer

[Label]

[Widget_title][verticalslide][recent][5]

[Label]

[Widget_title][hot][recent][3]

[Labels1]

[Title][featuredpost][random][5]

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.